Sanggup kah kita berhenti ngeluh?

Hai! Selamat malam semuaaa 😀

Minggu-minggu ini aku ngerasa ini tuh minggu yang “full” banget. Tugas datang silih-berganti-tak-tau-arah-jalan-pulang *halah minta dikeplak* haha. Eh  tapi emang beneran loh banyak banget tugas yang dikasih tiap mata kuliah dan semuanya pada minta di kumpulin minggu depannya setelah tugas dikasih, belom lagi ini tuh minggu-minggunya UTS, tambah sip kan 😦

Hih kok malah ngeluh sih, Din! Gak boleh dibiasain tauk! *kan kan mulai ngomong sama diri sendiri* etapi buat aku pribadi sih yang namanya nahan untuk gak ngeluh itu tantangan terbesar sendiri loh, serius! Meskipun dengan aku ngeluh itu tugas ga akan selesai dalam sekejap tapi ngeluh itu enak, ada yang bisa kita salahin, bener kan? :p Hayoo udah ngaku aja, yang namanya ngeluh itu emang enak kok dan susah buat dihindarin.

Ada satu kalimat yang aku pengen banget coba terapin dan aku buktiin, tapi gatau deh akhirnya aku terapin apa nggak. Gak sadar sih haha. Meskipun udah berusaha buat ingetin diri sendiri untuk ga ngeluh, tetep aja itu susah, gaes, percayalah. Kalimatnya berbunyinya kayak gini:

Go 24 hours without complaining. Not even once… Then watch how your life starts changing.

Gimana? Kalimatnya nantang banget kan? Buat aku yang tipikal orang yang gak sabaran dan kebiasaan ngeluh itu beneran nantang. Awalnya aku pikir “halah, itu mah gampang. Cuma harus nyoba untuk gak komplein sehari doang kan? Bisa kok, bisa.” Namun ternyata, tindakan memanglah tidak segampang apa yang kita ucapkan, gaes. Tapi aku masih berusaha kok untuk meminimalisir sikap apa-apa dibikin ngeluh, yah meskipun itu akan butuh proses yang agak lama. Tapi demi menjadi pribadi yang lebih baik, kenapa nggak kan? 🙂

So, sekarang aku nantangin kalian-kalian untuk jabanin kalimat diatas dan ceritain ke aku gimana hasilnya di kolom komentar ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s