Hujan dan Petrichor.

hujan-1

Hujan selalu berhasil memberi ketenangan bagiku, bahkan saat ia sedang tidak segan-segannya menumpahkan segala beban yang dipikul awan di langit. Hujan selalu punya cerita, hujan itu romantis, hujan juga bisa membuatmu jatuh cinta tapi juga bisa membuatmu galau setengah mampus. Hujan seakan memiliki tombol ke masa lalu.

Kamu pernah mencium bau tanah ketika hujan akan turun? Aroma teduh, aroma pengingat bahwa hujan akan turun. Aroma hujan, begitu aku menyebutnya.Aku pernah membaca ini, hujan di tanah yang kering akan bersenyawa dengan tumbuhan, bebatuan, bakteri atau spora dalam tanah. Lantas mengeluarakan sebuah aroma yang disebut petrichor. Aroma ini yang ditengarai bisa memicu sisi melodramatikmu hingga sampai di luar kendali. Kalau kisah cintamu menyenangkan, aroma petrichor akan membuatmu makin bahagia dan berbunga-bunga. Namun, jika kau pemuja patah hati, percayalah, petrichor akan membuatmu makin tak bisa move on.

Lantas bagaimana dengan kisahku? Kisahmu?

Setiap hujan yang turun ke bumi selalu membawa kisah bagi masing-masing orang. Hal itu juga berlaku padaku, banyak kisah yang terlewati bersamaan dengan turunnya hujan. Entah itu kisah yang menyenangkan atau tidak. Sesekali, rasakanlah kehadiran hujan dengan seksama, pejamkan matamu dan hiruplah aroma petrichor dalam-dalam dan rasakan ketenangan yang akan datang dalam dirimu 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s