Perempuan Sok Misterius.

IMG20150124134105

 

Hari itu matahari seperti biasanya, menyinari semesta dengan pancaran sinarnya yang menyengat. Deburan ombak pantai Sundak berdesir bersama hembusan angin yang sejuk, dan segarnya es kelapa muda cukup membantu kami, menikmati pantai di siang itu terbantu dari sengat matahari. Sudah cukup lama kau menjanjikanku untuk bersama mengunjungi pantai ini, sejak kau tau bahwa aku salah seorang penggila pantai. Aku sangat menikmati momen itu, hari yang sangat indah bisa menikmati keindahan pantai denganmu. Entah kau hanya sedang mencoba mendapatkan perhatian dari ku atau memang benar-benar tulus tanpa berusaha membuatku terkesan. Namun, yang pasti kau berhasil mendapatkan sedikit perhatianku, selamat!

Kita memang belum mengenal satu sama lain cukup lama, dan itu akan menjadi tantangan tersendiri buatmu, karena aku sedikit sulit membuka hatiku terlalu lebar pada orang yang belum aku kenal sama sekali. Karena pasti yang keluar pertama kali adalah sifat denial dan cuekku  yah meskipun tidak sangat buruk. Membuatku nyaman pada seseorang yang belum lama aku kenal itu sulit terutama untukku sendiri, aku tidak bisa langsung mengkakrabkan diri dengan orang-orang yang baru pertama aku kenal. Sehingga, otomatis aku tidak terlalu banyak mendapatkan teman baru saat berada di tempat yang sama sekali asing bagiku. Entah, sepertinya ini salah satu kelemahan yang aku tidak suka di diriku

Aku menyadarinya, bahwa kau memiliki perasaan itu padaku, meski belum kau ungkapkan atau bahkan kau sadari. Tidak, aku tidak sedang membuat diriku seakan memiliki kepercayaan diri setinggi itu untuk mendeklarasikan diri bahwa kau tertarik padaku. Aku hanya terlalu peka saja untuk dapat mengetahui dan merasakan bahwa ada yang sedang tertarik padaku. Dan untungnya aku cukup pandai menyimpan ketahuanku ini tanpa kau sadari, aku akan membiarkanmu membuatku terkesan dan nyaman dan mendapatkan perhatianku dan membuatku dengan sendirinya jatuh cinta padamu. Ya, begitulah cara kerjanya. Dan aku sangat menikmati proses itu hahaha terdengar sangat percaya diri ya? Tapi, ya, beginilah aku.

Aku selalu dan mungkin terlalu melihat sesuatu atau seseorang sangat mendetail, terutama bagi orang-orang yang menarik perhatianku. Raut wajahnya, senyumnya, cara bicaranya, cara berpakaiannya, pokoknya semua yang ada pada dirinya aku pasti perhatikan. Entah, ini akan menjadi suatu kelebihan atau kekurangan dari diriku, aku masih bekum tahu, mungkin bisa jadi keduanya. Tapi yang pasti aku menyukai hal ini.

Tidak banyak orang yang aku biarkan mendapatkan kesempatan itu, karena terkadang saat aku tahu ada orang yang mendekat dan aku sadar dia sedang mencoba menarik perhatianku, aku akan dengan teratur berjalan mundur tanpa mereka sadari. Untungnya hal itu tertutup dengan sikap cuek yang aku tonjolkan pada lawan jenis yang mendekatiku. Karena kalau mereka tidak cukup membuatku tertarik entah dengan sikap, usaha, kesan yang mereka berikan padaku saat aku sedang seolah tak mempedulikan mereka, padahal aku peduli, yah yang pasti aku akan tambah tak menghiraukan mereka. Aku tidak suka didekati dengan cara yang umum, karena itu tadi, aku pasti akan tahu dan menghindar kalau aku tak cukup tertarik meladeninya. Mungkin, karena aku termasuk tipe yang tidak bisa memainkan perasaan seseorang dengan memberinya kesempatan untuk berharap lebih padaku. Aku pun termasuk orang yang gampang bosan dan tidak akan berpikir dua kali untuk menjauhimu apabila obrolan kita terlalu standar dan tidak asik. Sekali lagi, sifat cuekku sangat membantu.

Namun, saat aku sedang benar-benar tertarik pada seseorang, dia pasti mendapatkan perhatian lebih dariku. Aku akan sangat meladeninnya bahkan mungkin akan mencari-cari kesempatan untuk bisa lebih dekat dengannya entah dengan cara apapun. Dan hebatnya lagi, yang aku suka dari diriku adalah, aku selalu bisa menutupinya dengan sangat baik dihadapan orang lain, seakan tak terjadi apapun dan sikapku pun terlihat normal, mereka tidak akan tahu siapa yang sedang aku dekati atau suka kalau aku tidak memberitahu mereka haha. Aku sudah pernah mengetes hal ini dan itu semakin membuatku kagum akan diriku sendiri XD

Mungkin, aku terlihat seperti orang yang terlalu pemilih, dan itu bisa juga berarti ya dan tidak. Memberikan kesempatan pada mereka yang mendekat itu hakku kan? Tapi, akan bagaimana dan seberapa lama aku memberikan kesempatan itu tergantung dari siapa yang lebih berusaha mendapatkannya.

So, do whatever you want to get more of my attention for your existence in my life. Good luck! ❤

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s