Pantai Gunung Payung, Surga Tersembunyi di Bali

Bali layak mendapat predikat sebagai pulau Dewata. Pulau cantik ini tak henti-hentinya menawarkan pesona untuk dilihat wisatawan. Kali ini giliran Pantai Gunung Payung, surga tersembunyi yang jarang orang tahu di Bali .

Terletak di di desa Kutuh Kuta Selatan kabupaten Badung, inilah pantai gunung payung.. pantai ini tergolong sangat alami dengan pasir putih dan berada diantara tebing tinggi dan kawasan sekitarnya merupakan kawasan suci dari pura dhang kahyanga gunung payung. datang ke pantai ini, serasa pantai ini adalah pantai milik ente , hanya para surfer yang sering datang ke Pantai Gunung Payung. Pantai cantik ini belum banyak diketahui oleh turis, dan belum terjamah kontraktor. Tidak ada hotel dan restoran di sekitar pantai ini. Tak heran jika kondisi pantainya masih bersih, pasirnya sangat putih dan air lautnya sangat bening.

Pemandangan di pantai Gunung Payung didominasi oleh bukit yang hijau, serta laut bergradasi warna tosca dan biru yang sangat luas, ditambah pasir putih bersih. Kombinasi warna dan bentangan alam yang sangat indah, memanjakan mata dan meneduhkan hati.

Bagi ente yang mendambakan privasi, pantai Gunung Payung bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Bali. Tapi siapkan tenaga ekstra, ada 300 anak tangga yang harus disusuri dan didaki untuk mencapai pantai ini.

Cukup melelahkan, tapi imbalannya pun setimpal. Begitu menyentuh pasir putih bersih dan air laut yang bening, hilanglah segala lelah selama dalam perjalanan menuju kemari.

Saat di pantai ini, kita bisa berenang dengan nikmat karena ombak di pantai ini tidak begitu ganas. Ente bisa juga berjalan menyusuri pantai yang lengang, hanya ada beberapa penduduk lokal yang sedang mengumpulkan rumput laut atau sedang memancing dan beberapa surfer.

Bisa juga kita memanfaatkan pantai ini untuk sekedar rileks, tiduran sambil membaca buku di gua-gua kecil yang berada di pinggir, sambil ditemani deburan ombak dan semilir angin, ooh nikmatnya. Surga!

Bagus yaaa sayang banget baru tahu thread ini sekarang 😦

Next time, semoga bisa liat indahnya pantai payung ini dengan mata kepala sendiri ya XD

Β 

Sumber:Β http://kask.us/h1TEa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s