Bukit Jaddih, Bangkalan.

Jeddih_1654

Awalnya sih aku ga ada niat blas mau kesana, apalagi cuma buat foto-foto. Mana kata temen-temen yang udah ke sana, di sana itu puuuanas banget! dan di daerah itu agak rawan, soalnya emang daerah sepi banget sebelum ada kolam renang dan bukit Jaddih yang baru-baru ini lagi hangat di perbincangkan, dan di pamerkan. Niat ke sana pun tambah ga ada haha. Banyak sih temen-temen kuliah aku yang lagi heboh pada pengen main ke bukit Jaddih untuk update foto di instagram mereka.

Sudah beberapa tawaran dari temen-temen yang pada ngajakin ke Jaddih tapi masih belom bisa goyahin imanku belain ke sana panas-panas, buat foto.

Tapi aku berasa nelen ludah sendiri. Kemarin lusa aku akhirnya ke sana bareng temen-temen cewe plus dua anak cowo buat jadi bodyguard kita haha. XD Ternyata deket kok dari Bangkalan kota, cuma butuh waktu sekitar 15 menitan untuk sampai di kawasan bukit Jaddih. Untuk kesini bisa di tempuh dengan sepeda, motor, ataupun mobil soalnya akses jalannya juga lumayan bagus kok. Rata-rata yang pada pake mobil ini yang dari luar Bangkalan, banyak juga pengunjung luar daerah yang pake motor. Selama perjalanan gak jarang kita papasan sama truk-truk gede yang ngangkut hasil pertambangan batu kapur dari bukit Jaddih. Tiket masuk ke area bukit Jaddih seharga Rp. 5.000,- saja untuk kendaraan bermotor, tiketnya berupa catatan nomor plat motor yang harus di kembalikan lagi saat kita pulang dari kawasan bukit Jaddih.

Jeddih_8188

Jeddih_9931

Kaget loh ternyata di bukit ini ada sekawanan kambing.

Kaget loh ternyata di bukit ini ada sekawanan kambing.

Untuk menuju puncak bukit jalanannya agak curam dan harus hati-hati banget bagi para pemotor. Tapi sampe di atas worth it kok, kita bisa dengan jelas dan leluasa melihat pemandangan rumah warga dan kota dari atas bukit ini.Tapi ya gitu, berjuang ngadep matahari buat ambil foto itu susah loh, apalagi buat yang matanya sipit kayak aku. ๐Ÿ˜ฆ Serius deh, jadi cuma segaris doang mata aku di hasil fotonya. Huft.

So, time for taking pictures mode: ON HAHAHAHAHA^^

Jeddih_9244

Jeddih_2591

Jeddih_3276

Jeddih_8179

Jeddih_4922

Jeddih_6397

Sok candid sih aslinya HAHA.

Jeddih_7729

Edisi Ramadan, kata mereka XD

Jeddih_52

Jeddih_3732

Tips:

– Kalo mau main ke sini aku saranin jangan siang-siang! Matahari pukul 9 pagi aja terasa terlalu panas buat kita, jadi mending ambil waktu agak pagian aja kalo ga mau panas-panasan.

– Kalo kalian hanyalah segerombolan cewe-cewe, mending mikir berkali-kali deh kalo mau kesana ga bawa temen cowo. Demi keselamatan dan keamanan juga tukang motret kalian, bawalah beberapa teman cowo kalian, girls.

– Pake masker. Di area bukit Jaddih banyak hembusan debu kapur dari kendaraan lain yang lewat soalnya.

– Parkir kendaraan kalian sedekat mungkin. Ga ada jaminan kendaraan kalian akan aman, kan?

– Nanjak ke puncak bukit harus hati-hati banget ya, jalanan ga rata.

Hm, kayaknya segitu dulu deh yang bisa aku share dari pengalaman kemarin. Thanks for reading, you :*

Jeddih_6527

I have been here, guys. Now’s your turn!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s